Iced Chocolate with Tapioca Pearl

19.38.00

Lagi bulan puasa, maunya yang seger-seger terus, yang dingin. Yang selalu jadi fovorit salah satunya yaitu iced chocolate. Kemana-manapun yang paling sering dipesan yaitu iced chocolate. Karena terlalu sukanya, akhirnya bikin resep sendiri untuk bikin iced chocolate. Tapi kali ini karena kebetulan punya tapioca pearl, akhirnya ditambah tapioca pearl deh, rasanya hampir mirip-mirip kaya yang dijual di mall, hehehe.





Iced Chocolate

Bahan:
300 ml air panas
100 ml susu cair 
2 sdm cokelat bubuk
2 sdm gula pasir (selera)
50 gr tapioca pearl
Es batu

Cara Membuat:
1. Masukan cokelat bubuk dan gula pasir ke dalam gelas, kemudian tuang air panas, aduh hingga rata, lalu masukan susu cair, aduk kembali. Sisihkan.
2. Panaskan air didalam panci, tunggu hingga mendidih. Lalu masukan tapioca pearl masak hingga berubah warna menjadi kehitaman. Lalu matikan kompor dan diamkan beberapa saat hingga tapioca pearl  menghitam.
3. Masukan tapioca pearl yang sudah matang kedalam iced chocolate, masukan es batu secukupnya.


Minum satu gelas sudah langsung kenyang, karena ada tambahan tapioca pearl. Untuk tapioca pearl saya beli online, banyak sekali yang jual. Tapioca pearl tidak bia disimpan di kulkas, karena pasti mengeras, jadi masak secukupnya aja sesuai dengan kebutuhan, Selamat mencoba.

You Might Also Like

0 komentar

Subscribe