Chocochips Cookies

00.32.00


Persiapan lebaran kemarin, saya mengumpulkan resep cookies-cookies yang mudah dan tentunya enak. Keluarga saya sangat suka cemilan-cemilan seperti cookies, jadi sudah wajib banget kalau mau lebaran bikin cookies sendiri. Karena sudah sedikit bosan dengan cookies yang biasa dibuat untuk lebaran, dan alhamdulillah sudah banyak kiriman cookies dari teman-teman olshop, jadi saya membuat cookies yang belum ada di rumah.


Resep ini saya adaptasi dari salah satu buku Yasa Boga. Resep cookies ini sangat mudah, karena itu jadi salah satu pilihan saya untuk perayaan Hari Raya Idul Fitri. Saya membuatnya dengan ukuran cookies yang cukup besar, teksturnya renyah dan fudgy dibagian tengah. 



Bahan:

200 gram mentega
200 gram brown sugar/gula palem
100 gram gula kastor ( saya pakai gula halus )
1/4 sdt garam
2 butir putih telur
1/4 sdt extract vanilli
400 gram tepung terigu
1 sdt baking powder
250 gr chocochips ( saya pakai 150 gr )
150 gr mete cincang ( saya pakai almond 50 gr )

Cara Membuat:
1. Kocok mentega, brown sugar, gula kastor, vanilli dan garam sampai berwarna lebih muda. Masukkan terlur satu persatu sambil dikocok rata, masukan tepung terigu, aduk dengan sendok kayu, masukan cokelat dan almond, aduk rata.
2. Taruh 1 scoop adonan pada loyang yang telah diberi kertas roti, beri jarak 4 cm, pipihkan dengan menggunakan tangan. Panggang dalam oven yang telah dipanaskan 130°C hingga matang kecokelatan. Angkat dan dinginkan.

Selamat mecoba!

You Might Also Like

0 komentar

Subscribe