How I Edit My Instagram Photos

04.15.00

Banyak yang tanya, aplikasi apa yang sering saya pakai untuk edit foto di instagram saya. Aplikasi yang paling sering saya pakai adalah VSCO dan Snapseed, cukup dua aplikasi tersebut yang saya gunakan. Pemakaiannya sangat mudah. Walaupun banyak filter VSCO yang bagus-bagus lebih banyak yang berbayar. 

Pilih foto yang akan diedit.

 Saya menggunakan filter ANALOG A6. Dari 12 level, 
saya kurangi menjadi level 10.
Karena foto yang saya gunakan sudah cukup terang dan 
filter A6 akan membuat foto  semakin terang, 
jadi saya kurangi menjadi level 10.

Karena saya suka foto yang tidak terlalu naik warnanya, 
karena itu saturasinyasaya kurangi satu level menjadi -1.

Temperature yang kurangi 1 level menjadi -1 
agar terlihat sedikit lebih biru.

Tint saya naikkan satu level menjadi +1.

Skin Tone saya naikan dua level menjadi +2

Lalu save file.

Sudah selesai mengedit foto dengan menggunakan VSCO, kemudian saya mengedit lagi dengan menggunakan aplikasi snapseed. Aplikasi ini sangat berguna, banyak fitur-fitur yangmemudahkan kita untuk mempercantik foto kita. Salah satu fitur yang paling sering saya gunakan adalah Details, dengan menggunakan fitur details kita bisa mengatur tinggal ketajaman foto yang akan kita edit sesuai dengan keinginan kita.

Karena saya menginginkan foto ini square, maka dari itu saya crop terlebih dahulu.

Setelah itu, saya masuk ke fitur Details, 
lalu saya naikan level structurenya menjadi +30.

Lalu saya naikan sharpeningnya menjadi +5.

Ini hasil foto yang sudah diedit dengan VSCO dan snapseed, warna berubah dan terlihat lebih tajam.

Semoga sharing saya bermanfaat untuk teman-teman semua. Kalau mau ngintip instagram saya bisa langsung klik disini. Terima kasih.


You Might Also Like

0 komentar

Subscribe