Puding Susu Oreo

05.24.00

Siapa yang nggak suka oreo? kebanyakan orang pasti suka oreo ya, biskuit hitam dengan krim putih di dalamnya, enak hehehe. Banyak sekali kreasi dessert menggunakan oreo, salah satunya puding yang saya buat kali ini. Proses pembuatannya juga sangat mudah, bahannya juga ada dimana-mana.

Bahan: 
1 bungkus Agar-Agar Plain 
1 kaleng SKM ( susu kental manis )
1 bungkus besar oreo original, pisahkan krim dan biskuitnya
1 sdt vanilla extract
1200 ml air

Cara membuat:
1. Masukan agar-agar, susu kental manis, vanilla extract dan krim putih oreo ke dalam air aduk rata, kemudian didihkan.
2. Setelah mendidih matikan api, masukan biskuit oreo yang telah dihancurkan kasar aduk sebentar.
3. Masukan ke dalam loyang, tunggu hingga uap panas menghilang lalu masukan ke dalam kulkas selama kurang lebih 4 jam. Kemudian siap disajikan




Jika merasa kurang manis silahkan tambahkan gula sesuai dengan selera, karena saya tidak terlalu yang terlalu manis jadi saya tidak menggunakan gula, cukup dengan susu kenal manis saja. Saya juga menggunakan vanilla exteact karena menurut saya rasanya lebih enak daripada vanili bubuk. Vanilla extract bisa dibeli di toko bahan kue, tapi jangan lupa perhatikan halal atau tidaknya, karena kebanyakan vanilla extract mengandung alkohol. Selamat mencoba!

You Might Also Like

0 komentar

Subscribe