Green Tea Chocochips Cupcakes

03.52.00

Siapa yang suka green tea? Kalo saya hobby banget green tea, dari minuman, cookies, cake, cupcake saya suka banget. Dan olahan green tea yang paling saya sering buat selain greentea latte yaitu green tea cupcakes. Tapi kalo ini saya tambah satu bahan yang juga saya suka, yaitu cokelat jadi saya tambahkan chocochips dalam adonan cupcakesnya. Bikinnya gampang banget, simpel dan banyak yang suka, terutama temen-temen saya yang juga hobby green tea. Pas banget untuk minum teh atau kopi. 





Green Tea Choco Chips

Bahan:
100 gr unsalted butter
75 gr gula pasir
2 butir telur ayam
100 ml susu cair
175 gr tepung terigu
2 sdt bubuk green tea
1 sdt baking powder
1/4 sdt garam
50 gr choco chips
Cara Membuat:
1. Kocok mentega dan gula hingga rata, masukan telur.
2. Masukan tepung terigu, baking powder, green tea bubuk, chocochips dan garam, kemudian aduk rata.
3. Masukan susu cair lalu aduk rata.
4. Masukan adonan ke loyang kertas cupcakes atau muffin 3/4 penuh.
5. Oven 180℃ selama 20 menit hingga matang.


Untuk frostingnya, saya pakai buttercream yang ditambah sedikit bubuk green tea. Saya tidak pakai food coloring sama sekali untuk buttercream nya. Warnanya alami dari bubuk green teanya, warnanya cantik. 




You Might Also Like

0 komentar

Subscribe